6 Langkah Belajar Gitar yang tepat

6 langkah belajar gitar


 

Jika Anda mencari cara memainkan gitar untuk pemula, Anda beruntung disnilah tempatnya. Belajar gitar tidak pernah mudah.harus mengerti langkah demi langkah.

 

Berikut adalah 6 langkah belajar gitar yang baik dan benar

 

1. Memahami bagian gitar

Pelajarilah bagian dari  gitar dan fungsinya dengan baik, berbagai jenis gitar (akustik, listrik, membuat, model, jenis kayu yang digunakan) perbedaan dalam menggunakan berat dibandingkan tali gitar yang lebih ringan, dan berbagai jenis tali gitar (flat wound, round wound, etc)

Saya sarankan mulai dengan string / tali gitar dan picks ringan ketika anda masih dalam tahap pemula belajar gitar.

2. Pelajari cara memegang gitar Anda

 

Selanjutnya, harus merasa nyaman dengan memegang gitar Anda baik duduk dan berdiri. Tangan kiri Anda akan memegang leher gitar dari bawah dan lengan kanan Anda akan membungkus tubuh sehingga tangan kanan dengan nyaman dapat memetik senar di atas tubuh.

3. Mengenal struktur chord Dasar

 

Pelajari struktur chord untuk akord dasar. "G," "D," dan "C" akan menjadi tiga akord yang baik yang dapat digunakan untuk memulai. Praktek memegang struktur ini di atas senar dengan tangan kiri Anda dan memetik setiap akord melalui dengan tangan kanan Anda sampai setiap string bergema jelas dan hasil memetik Anda dalam nada yang tepat.

4. Memegang pick dan memetik

 

Sekarang Anda tahu beberapa akord, cobalah menggunakan gitar pick untuk memetik mereka. Tahan pick antara ibu jari dan jari telunjuk tangan kanan dan memegangnya di atas senar gitar sehingga tepi luar ibu jari sejajar dengan tubuh gitar dan titik jari telunjuk Anda di gitar.

5. Memetik akord dan pola memetik

 

Setelah Anda mampu memetik melalui chord jelas, mencoba beberapa pola ritme memetik berbeda. Hal ini dapat dimengerti jika anda memiliki ritme atau suara tertentu di kepala Anda atau jika Anda ingin belajar pola memetik standar ada banyak tersedia untuk belajar secara online.

6. Beralih di antara akord

 

Berubah dari satu akord ke akord lain, akan membutuhkan koordinasi mata-tangan anda untuk itu belajar fokus/sejauh ini. Belajar yang benar dengan padanan akord, lirik, dan irama lagu tertentu.
ini adalah langkah terakhir untuk menguasai belajar gitar .sebelum Anda benar-benar dapat mulai memainkan lagu-lagu.

Praktek dan pengulangan adalah hal penting, saya sarankan pendekatan belajar gitar yaitu di mana Anda bermain melalui akord dan perubahan akord sampai Anda secara konsisten bisa menghasilkan suara yang Anda ingin hasilkan.

Ingat; suara adalah matematika, tetapi musik emosional. Bemain gitar itu membutuhkan penjiawaan.

Selamat belajar gitar-salam belajar gitarrr

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar di Belajar gitarrr